Hyoudou Issei

9:19:00 AM

Isei Hyōdō (兵藤 一誠, Hyoudou Issei)

Hyoudou Issei adalah protagonis utama pria HighSchool DxD. Dia adalah seorang mahasiswa tahun kedua di Akademi Kuoh dan anggota dari "Trio menyimpang", tiga orang yang paling sesat di seluruh sekolah.

Dia anggota dari Klub Penelitian Ilmu Gaib, dan merupakan pion Rias Gremory. Kekuataannya sebagai Iblis berada di peringkat paling bawah pada awal serial (yang meningkat seiring kemajuan serial, sampai akhirnya ia menjadi yang terkuat di antara Iblis muda dan mengembangkan kekuatannya hingga Kelas-SS). Namun, di lengan kirinya ia mempunyai Sacred Gear, Boosted Gear, yang membuatnya menjadi lawan berbahaya jika diremehkan. Tujuannya adalah untuk suatu menjadi seorang Iblis Kelas Tinggi sehingga ia dapat mengumpulkan budaknya sendiri dan membuat harem sendiri, dan membuat ia menjadi "Raja Harem".



Penampilan


Issei adalah seorang siswa SMA berusia 17 tahun dengan tinggi 170 cm berat badan 62 Kg, berambut cokelat pendek dan mata cokelat muda. Setelah pelatihan dengan Tannin mantan Dragon King di Volume 5 , ia sedikit lebih berotot dibanding dengan awal seri (dibuktikan oleh kacamata Kiryuu).

Sementara pakaian yang dikenakan sepanjang seri adalah seragam sekolah untuk anak laki-laki Akademi Kuoh, yang terdiri dari jaket ( lebih umum hitam, meskipun di media lain ditunjukkan dengan ungu atau abu-abu, dengan aksen berwarna putih), kemeja lengan panjang dengan garis hitam serta pita hitam di bagian kerahnya, celana hitam yang sama dengan jaket, kaos merah dengan kemeja serta jaket terbuka, dan sepatu kets biru.

Dari akhir Volume 2 hingga Volume 12 , lengan kiri Issei itu berubah menjadi lengan Naga dengan perjanjian pertukaran. Untuk membuatnya kembali ke bentuk manusia, ritual akan dilakukan di mana Rias atau Akeno (di anime hanya Akeno) yang akan menyedot kekuatan Naga dari jari tangan sebelah kiri. Setelah mendapatkan tubuh baru di Volume 12 melalui gabungan dari Great Red dan kekuatan Ophis, dia sekarang bisa bebas mengubah setiap bagian dari tubuhnya ke bentuk Naga.


Kepribadian

Salah satu dari banyak karakter kepribadian yang mendefinisikan Issei adalah sifat sesatnya serta obsesinya kepada payudara wanita . Hal ini telah menyebabkan dia dicap sebagai orang aneh di antara semua gadis di Akademi Kuoh serta memperoleh "ketenaran" dengan menjadi salah satu anggota dari Trio menyimpang di Akademi Kuoh. Meskipun bersifat cabul, ia telah banyak menarik hati gadis-gadis berikut, yaitu Rias, Asia, Akeno, Koneko, Xenovia, Irina, dan Ravel (yang menyebabkan ia di benci oleh semua pria di sekolahnya, bahkan dua sahabatnya, Matsuda dan Motohama). Hal ini disebabkan oleh kebaikannya serta ingin melindungi dan membantu mereka yang penting baginya meskipun hampir mati di tangan lawan-lawannya. Dia menyadari perasaan gadis-gadis di sekelilingnya ( kecuali Rias ), dan percaya mereka hanya menggodanya. Bahkan keluarga Rias  menyuruhnya untuk memanggil nama yang sama seperti Rias memanggil keluarganya (Ayah, Ibu, Onii-sama, dll).

Setelah dibunuh oleh Raynare, Issei takut mengakui perasaannya kepada gadis-gadis, karena ia pikir perasaannya akan menyebabkan mereka berpaling darinya. Namun, di Volume 10 , ketakutannya telah diatasi oleh Asia, Akeno, dan Koneko. 


Kekuatan dan Kemampuan

Pada awal seri, Ise (Issei) tidak menunjukkan kekuatan khusus atau kemampuan khusus apapun (maklum dia idiot dan cabul bahkan ia tidak dapat melakukan transportasi sihir). Setelah menjadi Iblis, dia mempunyai beberapa kemampuan seperti fisik yang lebih kuat daripada manusia, indra yang makin tajam, dan bisa berkomunikasi menggunakan bahasa asing dengan baik. Selain itu, sebagai Pion ia memiliki kemampuan untuk menggunakan Promosi kapanpun ia berada di dalam wilayah musuh atau meminta persetujuan kepada Raja menjadi bentuk bidak apapun kecuali Raja.

Sacred Gear Ise adalah Boosted Gear, salah satu dari 13 Longinus yang berisi salah satu dari dua Naga Surgawi, yaitu Ddraig Sekiryuutei (Kaisar Naga Merah). Yang memiliki kekuatan untuk membunuh Tuhan dan Maou (Raja Iblis). Kemampuan Sacred Gear-nya adalah melipatgandakan kekuataan setiap 10 detik dan dapat memberikan kekuatannya yang dikalikan kepada apa yang dikehendakinya.

Selain kemampuan asli dari Boosted Gear, Ise juga mendapat kekuatan yang berasal dari keinginan yang kuat serta imajinasi mesumnya, yaitu Dividing Gear (berasal dari berlian Vanishing Dragon), Dragon Shot, Dress Break, dan Billingual.

Dress Break adalah kemampuan untuk menghancurkan pakaian wanita apapun walaupun pakaian atau sesuatu alat yang membungkus wanita terbuat dari Longinus (ini dibuktikan ketika penyelamatan Asia) dengan menyentuh tubuh atau pakaian wanita tersebut. Sedangkan Billingual, Ise dapat mendengar Payudara yang bisa berbicara untuk dirinya sendiri.

Selain kemampuan atas, dia dapat mengubah bagian tubuhnya menjadi Naga, dikarenakan tubuhnya terbuat dari daging Great Red The True Dragon dan kekuatan Uroboros Ophis.

Selain itu, lengan kanannya yang terdapat Sacred Gear kebal terhadap kerusakan yang diakibatkan oleh benda suci karena perjanjian pertukaran dengan Ddraig.


Familiar

Ise mendapat Familiar dari Sutr Kedua, yaitu pesawat terbang, Skíðblaðnir dan memberi nama padanya Ryuuitemaru. Sebelumnya dia hampir mendapat Familiarnya, yaitu hama hutan Familiar, slime si pemakan pakaian wanita dan tentakel si pemakan keringat wanita. Dan juga ia sudah memberi nama pada keduanya Surataro dan Shukushumaru, walau ia sangat sedih keduanya di hancurkan oleh anggota kelompoknya serta Rasse Familiarnya Asia.



Kelemahan

Sebagai pemilik Sacred Gear berbasis Naga serta Iblis, dia memiliki standar kelemahan Iblis, yaitu Cahaya dan Benda Suci. Sedangkan untuk Naga, dia lebih rentan daripada sebelumnya terhadap mantra untuk membunuh Naga serta Pedang Pembunuh Naga dan juga racun Samael, Pembunuh Naga Terkuat dikarenakan dia mendapat tubuh dari Great Red.

Artikel Terkait

First