Rias Gremory

7:24:00 AM
Rias Gremory (リアス・グレモリー, Riasu Guremori)


Rias Gremory adalah protagonis perempuan utama serial Light Novel HighSchool DxD. Dia adalah Iblis Kelas Tinggi yang berasal dari Keluarga Gremory - keluarga Iblis berdarah murni, dan dikenal sebagai Putri Penghancur Berambut Crimson (merah pekat). Dia adalah seorang siswi tahun ketiga di Kuoh Academy, Ketua Klub Penelitian Ilmu Gaib, dan salah satu dari dua idola sekolah bersama Akeno.



Penampilan


Rias adalah seorang wanita muda yang terlihat di akhir fase remaja dengan bodi yang montok, kulit putih terang, dan mata biru-hijau. Fitur yang paling khas nya adalah, rambut merah yang panjang sapai ke paha, dengan helai rambut tunggal (dikenal di Jepang sebagai ahoge (アホ 毛), atau rambut bodoh) mencuat dari atas. Rambutnya juga memiliki poni longgar yang menutupi dahinya dan poni samping membingkai wajahnya. Rias mempunyai tinggi badan 172 cm, berat 58 Kg, dan Tiga Ukuran wanitanya B99-W58-H90 cm. Ukuran payudaranya kedua terbesar setelah Akeno.

Meskipun Rias telah mengenakan berbagai jenis pakaian sepanjang seri, pakaiannya yang paling sering dipakai adalah seragam sekolah untuk anak perempuan Akademi Kuoh, yang terdiri dari kemeja putih lengan panjang bergaris hitam (lengan pendek untuk musim semi / musim panas) serta pita hitam di kerah bajunya dan korset hitam yang pas, rok magenta dengan aksen putih, dan sepatu cokelat dipadu kaos kaki putih yang panjang. Rias juga cenderung memakai lingerie yang menggoda, terutama ketika ia memiliki keinginan untuk tidur bersama Issei.


Pada beberapa kesempatan langka, Rias memakai kacamata ketika dia tenggelam dalam pikirannya, karena ia merasa kacamata membuat pikirannya bekerja lebih baik walaupun ia memiliki penglihatan normal.



Kepribadian

Sepanjang seri, Rias terbukti baik dan lembut kepada semua pelayannya (merupakan ciri dari Keluarga Gremory). Dia berpikir Issei sebagai orang yang spesial, dan selalu cemburu ketika gadis-gadis berada di sekelilingnya, menjadi orang yang sama sekali berbeda ketika dia melihat dia dan gadis-gadis lain bersama-sama, atau ketika datang ke pelatihan. Dia bangga dengan nama keluarganya, tapi dia tidak suka dipandang sebagai Rias dari Keluarga Gremory. Alasan untuk tamunya di dunia manusia (sebagaimana terungkap dalam Volume 2 dari novel) karena ada, semua orang melihat dirinya sebagai Rias, bukan sebagai Iblis atau sebagai Ruin Putri Crimson-haired.

Dia sangat menikmati untuk menggoda Issei dan Asia (dari Volume 3 dari novel seterusnya), tetapi pada saat yang sama membuat jelas (ke Asia atau gadis manapun) bahwa Issei adalah miliknya, dan dia tidak ingin berbagi Issei kepada siapapun. (Hal ini terungkap dalam Volume 3 dari novel bahwa keluarga Gremory dan pembantu mereka adalah makhluk dengan kasih sayang yang luar biasa antara Devils, jadi Rias tidak terkecuali). Ia tidak memiliki masalah dengan menampilkan payudaranya ke 
atau tidur telanjang dengan Isse.


Kekuatan dan Kemampuan

Rias memperoleh kekuatan dari ibunya, yaitu Power of Destruction (ciri dari Keluarga Bael). Kekuatan ini memungkinkan dia untuk melepaskan energi yang dapat menghancurkan materi, baik yang hidup maupun yang tidak bernyawa dengan sangat mudah. Lawan yang kekuatannya lebih besar dari dia dapat menghadapi Power of Destruction-nya (ketika Kokabiel dari Malaikat Jatuh datang untuk memulai perang antara Tiga Kekuatan, yaitu Malaikat pimpinan Michael, Malaikat Jatuh pimpinan Azazel, dan Iblis yang dipimpin oleh Sirzech Lucifer).

Di Volume 14 setelah pelatihannya bersama Akeno, Rias mendapatkan sesuatu yang baru dari kekuatan Power of Destruction-nya. Ia dapat mengkompres kekuatannya menjadi bentuk sebuah bola yang dapat menghabisi lawannya, bola tersebut terdiri dari aura hitam dan crimson yang bergerak liar. Karena dia merupakan tipe kekuataan, jadi Rias berkonsentrasi terhadap penghancuran dan memperkuatnya, setelah mengalami serangan terus menerus dari teroris dan kehilangan kekasihnya, Ise. Tetapi sistem Rating Game akan melarang penggunaan kekuatan untuk menghabisi lawannya. 


Tingkat kekuatannya tidak diketahui tetapi dinyatakan menjadi sangat berbahaya, dengan kekuatannya melebihi sistem pensiun dalam Rating Game. Rias memiliki semua keterampilan umum dan kekuataan Iblis. Dia juga terbukti setidaknya agak mahir dalam penggunaan mantra, seperti ritual untuk mengalirkan energi dari tangan kiri Issei untuk membuat Issei menjadi manusia lagi (di Anime hanya Akeno saja yang bisa), penyembuhan, teleportasi dengan lingkaran sihir, dan lain-lain.

Sebagai adik dari Lucifer, LN mengisyaratkan bahwa kekuatannya tinggi dibandingkan dengan Iblis lain di usianya. Dalam Volume 1, dia dan Akeno mampu mengalahkan tiga Malaikat Jatuh dengan relatif mudah. Dalam Volume 3, dengan kekuatan Sekiryuutei yang di berikan dari Issei, dia hampir setingkat dengan Kokabiel (Kokabiel merupakan salah satu pemimpin di Grigori). Dalam Volume 6, Azazel menunjukkan grafik kemampuan untuk Iblis muda yang didasarkan pada empat kategori Power, Teknik, Support, dan Wizard, bersama dengan kategori tambahan, Raja. Hal ini menunjukkan bahwa Rias unggul lebih dalam Wizard dan kategori Power sedangkan rata-rata di kategori Teknik dan Support. Kualitasnya sebagai Raja yang ditampilkan cukup tinggi. Rias telah memperoleh kemampuan untuk memproyeksikan cahaya merah dari payudaranya untuk mengisi kembali aura Issei. Setiap penggunaan kekuataan ini menyebabkan ukuran payudaranya menyusut untuk sementara, yang membuat Issei menangis. Ukuran payudaranya akan kembali seperti semula setelah ia beristirahat beberapa hari.



Sumber: http://highschooldxd.wikia.com/wiki/Rias_Gremory

Artikel Terkait

Previous
Next Post »