Shiba Tatsuya

11:25:00 AM
   Shiba Tatsuya merupakan karakter utama dari LN Mahouka Koukou no Rettousei. Ia terdaftar sebagai murid dari SMA Pertama yang terafiliasi dengan Universitas Sihir tahun 2095 bersama dengan adiknya, Shiba Miyuki, dan diterima sebagai siswa tingkat 2. Pada tahun kedua, ia dipindahkan ke tingkat teknik sihir.


Penampilan dan Kepribadian

   Tinggi 175 cm (178 cm di Volume 3), bertubuh tegap dan seringkali digambarkan biasa dibandingkan
karakter lain. Biasanya tanpa ekspresi dan sangat jarang untuk terkejut maupun antusias.

   Tatsuya cerdas dan analitis. Emosinya hanya condong ke arah tertentu, setengahnya menjadi sensitif. Berkat ini, ia mengkategorikan orang menjadi dua kelompok berbeda; musuh dan bukan-musuh. Sementara orang normal akan melihat 3 hal; ramah, netral, dan bermusuhan. Hal ini tentu akan berguna bagi militer, kehidupan politik, dan apapun yang berhubungan dengan konflik.
 
   Dia juga tidak memiliki kemampuan untuk membenci juga tidak bisa merasakan emosi yang kuat, seperti kemarahan, keputusasaan, iri hati, kebencian, muak, kerakusan, nafsu, kemalasan, dan cinta.

  Satu-satunya aspek yang alami bagi dirinya - satu-satunya emosi yang tersisa - cinta kepada adiknya. Karena itu, ia sering memanjakannya atau menjadi terlalu protektif dan benar-benar kejam ketika ada ancaman terhadap keselamatan Miyuki. Dimata teman-teman mereka, Tatsuya selalu menunjukkan kasih yang mencolok terhadap adiknya, dan karenanya disebut siscon.

   Karena diperlakukan sebagai penyihir palsu, ia selalu meremehkan kemampuan sihirnya sendiri yang menyebabkan Miyuki mengejeknya diberbagai kesempatan. Ulang tahunnya jatuh pada 24 April.


Latar Belakang

   Shiba Tatsuya merupakan anak tertua dari pasangan Shiba Tatsurou - Shiba Miya dan sebelas bulan lebih tua dari saudari satu-satunya, Miyuki. Sebagian besar orang keliru melihat dua bersaudara sebagai kembar karena berada di tahun yang sama.

   Sebelum timeline, ayah mereka menikah lagi setelah 6 bulan kematian ibu mereka dan mereka tinggal sendirian disebuah rumah yang digambarkan sebagai tempat yang cukup besar.

   Rumah mereka memiliki dua ruang bawah tanah; pertama berisi peralatan lab Tatsuya dan yang lainnya sebagai tempat pengujian sihir baru yang diciptakan Tatsuya.

 "Yotsuba"

   Tatsuya merupakan anak yang lahir dari Keluarga Yotsuba. Walaupun darah Yotsuba mengalir di nadinya, ia tidak diterima sebagai anggota yang sah karena fakta ia tidak bisa menggunakan sihir. Tatsuya tidak bisa menggunakan sihir standar Keluarga Yotsuba, ia hanya bisa 'menghancurkan' dan 'memulihkan' informasi, tidak bisa 'mengubahnya'.

   Saat ini tidak hanya menggunakan dua sihir bawaannya, ia juga mampu menggunakan sihir imitasi dan teoritis. Ia juga memiliki kemampuan unik lainnya serta kecerdasan superior.

   Meskipun memiliki ketrampilan teknis yang rendah, ia memiliki kecakapan fisik dan kekuatan ESP untuk menjadi [Guardian] Miyuki, yang merupakan pekerjaan paling penting di Keluarga Yotsuba. Kecakapan tempurnya juga cukup dihormati dan telah menjadi salah satu pejuang utama Keluarga Yotsuba.

 "Operasi"

   Bertujuan untuk memberikan Tatsuya kemampuan untuk menggunakan sihir seperti orang lain, ibunya, Shiba Miya, melakukan percobaan pada tubuh Tatsuya yang masih berusia 6 tahun. Miya menggunakan sihir terlarang, Sihir Non Sistematis [Desain Gangguan Mental], yang mengubah paksa daerah dalam kesadaran yang menciptakan emosi yang kuat, yang disebut sistem limbik. Dengan memasukkan sihir Model Perhitungan untuk meciptakan penyihir "buatan".

 "Taurus Silver"

   Insinyur jenius yang mengembangkan CAD yang membutuhkan waktu 10 tahun pengembangan diringkas menjadi 1 tahun saja. Tatsuya sebenarnya setengah dari Taurus Silver, Mr Silver. Saat ini, Taurus Silver mengepalai Divisi 3 FLT.

  "Ooguro Ryuuya"

   Nama Tatsuya dalam militer, dengan pangkat Letnan Khusus Ooguro Ryuuya di Batalyon 101 Independen Dipersenjatai Sihir pimpinan Mayor Kazama.


Kemampuan Fisik

   "Ninjutsu"

   Tatsuya merupakan murid Kokonoe Yakumo, pengguna ninjutsu terkenal




Credit: Wikia

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar