Toujou Koneko

2:16:00 PM
Koneko Tojo (塔城 小猫, Toujou Koneko)


Koneko Toujou adalah salah satu dari banyak protagonis perempuan dari HighSchool DxD dan juga salah satu dari banyak wanita yang mencintai Issei. Dia adalah siswi tahun pertama di Kuoh Academy dan anggota dari Klub Penelitian Ilmu Gaib serta Benteng pertama Rias.


Penampilan

Koneko adalah seorang gadis mungil (loli) berumur sekitar 15 tahun dengan rambut putih dan mata cokelat. Di bagian depan, rambutnya memiliki dua poni panjang melewati bahu dan beberapa poni longgar tergantung di atas dahinya, sedangkan bagian belakang memiliki potongan bob pendek. Dia juga memakai klip rambut berwarna hitam berbentuk kucing di kedua sisi rambutnya. Dia biasanya mengenakan seragam sekolah gadis Kuoh Academy , meskipun tanpa mantel tanpa lengan di bahunya. Dalam bentuk Nekomata, sepasang telinga kucing tumbuh di kepalanya serta mempunyai ekor yang tumbuh di pantatnya, serta matanya lebih mirip kucing.

Dalam anime, selama Rating Game antara Rias dan Raiser Phenex, dia mengenakan sarung tangan hitam pejuang dengan warna pink cetakan kaki kucing di telapak kanan atas.


Kepribadian


Pada awal seri, Koneko memiliki kepribadian yang dingin, jarang menunjukkan perasaan atau emosi bahkan ketika dia sedang berbicara. Dia juga adalah satu-satunya dalam kelompok yang tidak bergaul dengan Issei, sering menghina dan menegur Issei yang lagi dalam kesesatan, meskipun ia mengungkapkan bahwa ia menghormati Issei karena tidak pernah menyerah. Koneko sangat perhatian dengan rekan-rekannya ketika mereka berada dalam kesulitan, sering meminjamkan kekuatannya dalam perkelahian. Koneko tampaknya memiliki masalah dengan orang-orang yang memanggilnya pendek / tidak berkembang ( meskipun konteks kalimat yang digunakan  disebut datar, seperti pada ukuran payudara), seperti yang ditunjukkan dalam pertempuran kedua melawan Freed Sellzen.


Pada akhir Volume 5 , Koneko mengalami perubahan 180 derajat dalam kepribadiannya setelah Issei membantunya mengatasi ketakutannya dalam menggunakan Senjutsu, dan sekarang menunjukkan rasa cinta terhadap Issei. Cintanya Issei tumbuh begitu banyak bahwa, ketika di awal Volume 11, ia mulai masuk ke musim kawin yang belum saatnya ( meskipun ini kemudian dihentikan oleh kakaknya, Kuroka ). Namun, ia masih menghina Issei ketika Issei dalam mode mesumnya.


Kekuatan dan Kemampuan

Meskipun Koneko berukuran mungil, ia mempunyai kekuatan fisik dan daya tahan yang luar biasa yang merupakan sifat dari Benteng. Oleh karena itu, ia dapat mengangkat benda yang berat dan melemparkannya dengan sedikit usaha, serta ia dapat menangkis serangan musuh yang langsung mengenai dirinya, walau serangan itu berbasis cahaya yang biasanya akan melukai Iblis. Setelah identitas Nekomatanya terungkap, ia bisa menggunakan senjutsu dan youjutsu walau tidak semahir kakaknya, Kuroka.

Koneko juga memiliki potensi untuk menjadi pengguna senjutsu dan youjutsu yang lebih kuat dibanding Kuroka. Selama Rating Game dengan Sairaorg, ia menunjukkan potensi yang sebenarnya menggunakan "Nekomata Mode 2".


Familiar

Familiar Koneko adalah seekor kucing yang ia beri nama Shiro (nama pendek dari Shirone, nama sebenarnya Koneko) karena memiliki bulu berwarna putih dan memiliki lonceng di lehernya.



Sumber: http://highschooldxd.wikia.com/wiki/Koneko_Toujou

Artikel Terkait

Previous
Next Post »