Xenovia

7:22:00 PM
Xenovia (ゼノヴィア, Zenovia)


Xenovia adalah salah satu dari banyak protagonis perempuan dari serial Light Novel HighSchool DxD. Xenovia muncul dari Volume 3 bersama Irina Shidou untuk mengambil Excaliburs yang dicuri oleh Kokabiel. Dia adalah pengguna alami Pedang Suci Durandal. Ia dikeluarkan dari Gereja setelah mempelajari kebenaran tentang kematian Tuhan AlKitab dalam perang terdahulu dan memutuskan untuk bergabung dengan Klub Penelitian Ilmu Gaib sebagai Kuda kedua Rias bersama Kiba Yuuto.


Penampilan

Xenovia adalah seorang wanita muda yang berumur sama dengan Issei, dengan rambut biru serta hijau di pinggiran agak ketengah dan mata berwarna cokelat. Pakaian utamanya adalah seragam prajurit Gereja, yang terdiri dari baju kulit berwarna hitam yang ketat, sarung tangan tanpa jari, dan sepatu bot setinggi paha yang semuanya dihiasi dengan ttali pengikat.Pakaian ini dikenakan dibawah jubah bertudung putih dengan aksen emas dan biru serta memakai salib dilehernya yang kemudian ditinggalkan setelah menjadi Iblis. Setelah dipindah ke Kuah Academy dan bergabung dengan Klub Penelitian Ilmu Gaib, ia memakai seragam wanita Kuoh Academy.


Kepribadian

Ketika Xenovia muncul di serial, ia digambarkan sebagai individu dengan sikap tenang dan serius, serta menempatkan misinya pertama dan hanya berbicara ketika diperlukan. Dia juga memilih untuk tidak terlibat dalam masalah yang tidak menyangkut dirinya. Meskipun pengikut Gereja yang setia, keyakinannya cukup fleksibel keyakinannya cukup fleksibel untuk menerima bantuan dari Naga seperti makan siang gratis (setelah Irina menghabiskan uang mereka karena membeli lukisan Saint yang palsu) dan ingin tidak hanya menyelesaikan misi, tetapi bertahan hidup setelah menyelesaikan misi. Setelah Volume 3, ia memperoleh hubungan yang sangat dekat dengan Asia karena tersentuh oleh kebaikan Asia dan meminta maaf memanggilnya penyihir ketika mereka bertemu sebelumnya.

Xenovia mulai jatuh cinta dengan Issei ketika Issei mengungkapkan pendapatnya kepada Michael untuk memberikan kemudahan bagi dirinya dan Asia untuk bisa berdoa kepada Tuhan tanpa mengalami rasa sakit. Sebagai kemajuan serial, terlihat Xenovia mengembangkan perasaan romantis sejati kepada Issei karena Issei melindungi rekan-rekannya bahkan jika ia terluka ketika melakukannya. Ia sering mencoba merayu Issei setiap kali dia bisa karena dia ingin melahirkan bayi yang kuat (seperti di Volume 6). Ia juga marah dan memancarkan aura menakutkan ketika gadis-gadis lain semakin dekat dengannya.

Dalam pertempuran, Xenovia tampaknya menjadi tipe langsung, jarang menggunakan kepalanya dan mencoba untuk mengalahkan lawannya dengan kekuatan murni bukan dengan kecerdikan atau keterampilan.

Sebagai seseorang yang dibesarkan di Gereja, dia tidak memiliki pengetahuan umum tentang kehidupan orang normal, terlihat ketika ia membawa sekotak kondom ke sekolah.


Kekuatan dan Kemampuan



Sebagai seorang Kuda, ia mampu bergerak dengan kecepatan super yang dikombinasikan dengan kekuatan destruktif dari Durandal membuat ia menjadi seorang pejuang yang tangguh. Ia juga memiliki kemampuan untuk memasukkan aura suci Durandal kepada pedang lain, ketika ia menggunakan Pedang Ascalon Issei yang terbungkus aura suci Durandal (Issei meminjamkannya Ascalon untuk digunakan Xenovia karena Xenovia bukan seorang pendekar pedang yang baik dan fakta bahwa ia tidak dapat mengendalikan Durandal dengan baik). Di Volume 9, Durandalnya meningkat ke Ex-Durandal yang merupakan gabungan dari 6 fragmen Excalibur yang menekan aura ofensif Durandal. Pada Volume 12, Ex-Durandal berisi semua fragmen Excalibur, pemberian itu tidak hanya kekuatan gabungan dari Excalibur dan Durandal tapi juga menguasai semua kemampuan Excalibur. Namun saat ini, ia hanya menguasai Destruction, Mimic, Transparency, dan Rapidly sedangkan Ruler, Nightmare, dan Blessing ia tidak menguasai sepenuhnya.

Pada Volume 4, selain Asia ia satu-satunya Iblis yang tidak akan menerima kerusakan dari berdoa karena Issei mampu meyakinkan Michael untuk memungkinkan mereka berdoa karena kebiasaan mereka. Selain berdoa, tidak diketahui juga apakah Xenovia tidak menerima kerusakan ketika menyentuh benda-benda suci atau berada di Gereja, tetapi Xenovia melakukan klaim di Volume 6 bahwa salib Irina memberinya sedikit ketidaknyamanannya.

Foto dan Gambar Xenovia

Xenovia_SII_13




Sumber: http://highschooldxd.wikia.com/wiki/Xenovia

Artikel Terkait

Previous
Next Post »