Shidou Irina

1:47:00 PM
Irina Shido (紫藤イリナ, Irina Shidou)


Irina merupakan salah satu dari banyak protagonis perempuan di serial HighSchool DxD dan juga teman masa kecil Hyoudou Issei. Ia merupakan pemuja kristen yang taat, bahkan setelah mengetahui kematian Tuhan AlKitab, ia masih mengikuti ajaran-Nya. Irina kemudian direinkarnasikan sebagai Malaikat oleh Michael, Kepala Malaikat, dengan menggunakan sistem Brave Saint (mengikuti aturan kartu, Iblis menggunakan aturan catur), kartu Irina adalah As.


Penampilan

Irina adalah seorang wanita muda berusia sama dengan Issei berambut cokelat muda panjang dan bermata ungu. Rambutnya biasanya ditata seperti ekor kuda dengan dua sisi yang sama, masing-masing diikat dengan ikat rambut berwarna biru. Ia memakai pakaian pertempuran standar Gereja ketika pertama kali muncul di Anime serta Light Novel. Setelah di pindah ke Akademi Kuoh dan Rumah Hyoudou, ia mengenakan seragam sekolah perempuan Akademi Kuoh dengan tambahan sneaker putih dengan aksen biru dan celana ketat hitam dibawah roknya. Setelah direinkarnasi menjadi malaikat, ia memakai tanda "A" berwarna merah ditelapak tangannya, melambangkan posisinya sebagai As Michael.


Kepribadian

Irina adalah orang yang periang serta optimis dan juga seorang Kristen yang taat. Ketika pertama kali muncul, ia dan Xenovia sangat keras terhadap orang-orang yang dianggap sebagai pihak yang berlawanan dengan agamanya. Hal ini dibuktikan ketika mereka bertemu Asia dan ketika Xenovia menjadi Iblis. Tuhan AlKitab merupkan pusat dunianya, tetapi setelah mengetahui kematian-Nya, ia mengalihkan kepercayaannya kepada Michael. Ketika ia sedikit berpikir kotor ketika disekitar Issei, sayap Malaikatnya mulai berkedip dari putih menjadi hitam menunjukkan bahwa ia akan "jatuh" menjadi Malaikat Jatuh jika ia menyerah pada keninginannya.


Kekuatan dan Kemampuan


Seperti Xenovia, ia juga merupkan pengguna Pedang Suci Excalibur Mimic (meskipun dengan cara-cara buatan). Excalibur Mimic memiliki kemampuan untuk berubah menjadi berbagai jenis bentuk sesuai keinginan pemiliknya. Namun, Excaliburnya di rampas oleh Kokabiel selama ia menjalankan misinya untuk merebut atau menghancurkan Excalibur yang dicuri oleh Kokabiel dan kemudian menyatu bersama 3 Pedang Excalibur yang dicuri menjadi pedang tunggal oleh Valper Galilei. 

Setelah menjadi Malaikat, ia menggunakan senjata berbasis cahaya, seperti pedang cahaya yang merupakan senjata alami Malaikat. Di Volume 12, ia menggunakan Pedang Suci Iblis produksi massal yang dibuat oleh Kiba Yuuto dan di produksi oleh Surga, Pedang Suci Iblis diberikan oleh Kiba Yuuto kepada Michael selama perjanjian perdamaian di Volume 4. Ia kemudian mendapat kemampuan untuk menambahkan atribut unsur kepada PEdang Suci Iblis, seperti api, es, dan petir.




Sumber: http://highschooldxd.wikia.com/wiki/Irina_Shidou

Artikel Terkait

Previous
Next Post »