Kiba Yuuto

8:22:00 AM
Yuto Kiba (木場 祐斗, Kiba Yuuto)

Yuuto Kiba adalah salah satu karakter utama dari HighSchool DxD. Dia adalah siswa tahun kedua di Kuoh Academy dan anak tampan di sekolah yang dipuja oleh banyak siswa perempuan serta dibenci oleh semua pria, termasuk Issei. Dia adalah anggota dari Klub Penelitian Ilmu Gaib dan ia juga Kuda Rias.


Penampilan



Kiba adalah seorang pemuda tampan dengan rambut pirang pendek dan mata abu-abu. Seperti Issei dan anak laki-laki dari Kuoh Academy, dia memakai seragam laki-laki Kuoh Academy, yang terdiri dari blazer hitam dengan aksen putih di atas putih, kemeja lengan panjang dengan pita hitam di kerah, celana panjang hitam, dan sepatu cokelat yang membuat dia seperti "Pangeran Tampan yang menawan".


Kepribadian

Kiba merupakan orang yang optimis dan sangat peduli kepada rekan-rekannya (ketika Issei dikira sudah mati di Dimensi Gap). Ia juga memiliki kebencian yang mendalam terhadap Pedang Suci hingga Volume 3 sampai akhirnya anggota Klub Penelitian Ilmu Gaib dan jiwa dari teman-temannya yang menjadi korbang Proyek Pedang Suci membantunya mengatasi kebenciannya.


Kekuatan dan Kemampuan

Sebagai Kesatria, Kiba memiliki kecepatan super (kecepatan dewa, Issei) dan sangat terampil dalam ilmu pedang. Ia biasanya hanya menggunakan 1 pedang dibanding Xenovia yang menggunakan 2 pedang, Durandal dan Ascalon. 

Senjata utama Kiba adalah Sacred Gear "Sword of Birth", yang memiliki kemampuan untuk menciptakan Pedang Iblis dengan jumlah yang tak terbatas, seperti Holy Eraser dan Flame Delete. Ia akhirnya mencapai Balance Breaker untuk Sword of Birth yaitu Sword of Betrayer yang merupakan perpaduan dari kekuatan Suci dan Iblis. Ia mendapat Balnce Breaker dengan bantuan dari jiwa teman-temannya selama insiden dengan Kokabiel.

Kiba juga mendapat Sacred Gear sub spesies Blade Blacksmith, sedangkan untuk Balance Breakernya adalah Glory Drag Trooper yang menciptakan Kesatria Naga yang ia gunakan untuk melawan Beruka Furcas. Ia tidak dapat menggunakan keduanya secara bersamaan dan hanya bisa memilih salah satunya, Sword of Betrayer atau GLory Drag Trooper. Ia mendapat Blade Blacksmith dengan bantuan dari Issei selama pelatihan mereka.

Dalam Volume 12, Kiba mendapat banyak Pedang Iblis dari Siegfried, salah satunya adalah Gram, Pedang Kaisar Iblis. Selama pertarungan antara Siegfried dan Kiba, Gram meninggalkan Siegfried karena menggunakan Chaos Break. Setelah kematian Siegfried, Pedang Iblisnya memilih Kiba sebagai majikan mereka atau pengguna yang baru.

Kiba juga memiliki semua kekuatan dan kemampuan umum untuk Iblis. ia juga memiliki kemampuan untuk membuat beberapa ilusi yang digunakan ketika melawan Siegfried untuk menarik perhatian dan memungkinkan ia melakukan serangan diam-diam.




Sumber: http://highschooldxd.wikia.com/wiki/Yuuto_Kiba

Artikel Terkait

Previous
Next Post »