MKnR Vol 19 - Summary Bahasa Indonesia

10:11:00 AM
Mahouka Koukou no Rettousei Volume 19 - Summary Bahasa Indonesia



Cover_MKnR_Vol_19


Pengejar_10_MC_vs_Gu_Jie_and_the_Generators


Miyuki's_Swimsuit



Katsuto_Masaki





Chapter 11

Miyuki, Minami, dan Izumi akan benar-benar dalam kesulitan jika Tatsuya tidak menyelamatkan mereka.

Tangan pemimpin kelompok Humanist ditato dengan tato yang menjadi titik isyarat sihir arwah. Sehingga sihir arwah segera kembali bahkan setelah dihancurkan oleh Gram Dispersion.

Ketika Tatsuya melacak kembali "sihir ungu" tersebut, dia mengubah matanya untuk melihat ke dalam Ideo Dimension, tapi terpotong ketika Gu Jie membunuh Oumi Kazukyo (atau Oumikazu Kyo?), dia mendeteksi ada sesuatu di dalam Ideo Dimension sehingga dia melakukannya.
Itu bukan ketrampilan Gu Jie, tapi hanya firasat karena pengalaman melarikan diri dari banyak praktisi ahli.

Pertemuan_di_RestoranJuumonji mengundang (setengah) Shiba bersaudara untuk bertemu, dengan agenda meminta izin untuk menetapkan pengawal bagi Miyuki, yang niat mereka sebenarnya (mereka maksudnya adalah Juumonji, Ichijou dan Mayumi) untuk membuat Miyuki sebagai umpan untuk menangkap sisa-sisa dari Blanche dan Egalite yang menyusup ke Pergerakan Humanist.
Ketika Tatsuya bertanya ke Ichijou apakah itu niat mereka atau tidak, Ichijou mengatakan dengan kukuh kalau dia bisa menjadi umpan bukannya Miyuki, maka niat mereka tidak sengaja dirusak (Gambar di mana mereka berada di restoran dan Ichijou sedang berdiri)

Toudou Aoba adalah mantan pemilik Lab Pengembangan Penyihir No. 4, dikatakan kalau Yotsuba bukanlah bawahannya dan dia hanya sebagai sponsor keluarga Yotsuba.

Juga, Yakumo bukan bawahan atau tangan kanannya. Aoba meminta bantuan dan ingin meminjam kekuatannya. Dia secara khusus mengatakan ke Yakumo untuk membantu Shiba Tatsuba dalam misi untuk memukul mundur Gu Jie dari Jepang (hidup atau mati).
Yakumo bertanya kembali apa Tatsuya tidak memiliki kesulitan untuk berurusan dengan Gu Jie, Aoba mengatakan itu bukan Gu Jie. Yakumo berkata lagi apa itu Canopus? Tatsuya masih lebih kuat dibandingkan Stars Number. Aoba mengatakan, memang jika itu tidak sah dan hanya bertarung untuk membunuh.

Hadiah untuk membantunya sebesar 100 juta yen.



Chapter 12

Garis waktu untuk chapter ini dari (setengah) Shiba bersaudara datang kembali dari restoran sampai besok jam 6 sore.

Setelah Tatsya dan Miyuki pulang, Minami mengatakan ada pengumuman dari sekolah kalau sekolah akan diliburkan selama seminggu karena serangan Humanist (info sebenarnya dari chapter 11).

Saat tengah malam, Tatsuya datang ke kamar Miyuki untuk menanyakan sesuatu padanya. Miyuki sedang mengenakan daster yang mengekspos tubuhnya. Tatsuya memintanya untuk datang ke ruang eksperimen di ruang bawah tanah pada jam 4 pagi. Tatsuya mengatakanya dengan wajah memalukan yang lembut.
Dia memintanya untuk datang dengan gaun malam, atau baju renang dan memintanya mandi sebelum datang ke ruang itu. Miyuki bertanya apa yang harus dia lakukan, tapi Tatsuya menunda untuk menjelaskan, dikatakan kalau dia akan menjelaskannya di ruangan itu.

Miyuki datang dengan baju renangnya, dan menemukan Tatsuya mengenakan celana setengah pakaian renang juga.

Sebelum bertanya sesuatu ke Miyuki, dia menjelaskan meskipun dia memiliki mata untuk melihat Ide Dimension (Dimensi Informasi), itu bukan tipe seperti peramal. Dengan sumber daya yang dia punya, dia bisa melihat siapapun di dalam negeri bagaimanapun juga sekarang dia tidak bisa melakukanya. Alasannya adalah setengah dari sumber dayanya terfokus ke Miyuki.

Tatsuya_MiyukiTatsuya mengungkapkan, meskipun dia bisa melihat Miyuki dengan mata fisik, kecuali dia mempertahankan Penglihatan Elemental pada dirinya, dia tidak akan merasa nyaman. Ketika dia melepaskan pandanganya dari Miyuki, dia merasa seolah-olah dia menjadi gila.

Kemudian Tatsuya meminta Miyuki untuk membuatnya nyaman dan merangkul Miyui dari belakng saat dia memfokuskan matanya mencari Gu Jie.

Gu Jie pada saat itu sedang tertidur dan ketika dia merasa penglihatan itu, dia segera bangun dan menyebarkan lingkaran sihir penghalang. Gu Jie tahu kalau posisinya telah diketahui.

Sebelum latihan pagi di Kyuujouji, Tatsuya menjelaskan ke Miyuki kalau dia bermaksud untuk menangkap Gu Jie bukannya untuk menghilangkannya.
Tatsuya benar-benar menempatkan penanda psion di Eidosnya Gu Jie sehingga dia bisa selalu melacak Gu Jie.

Pagi hari dengan latihan yang biasanya, setelah latihan, Yakumo berkata/bertanya tentang bagaimana kemajuan misi Tatsuya. Anehnya (bagi Tatsuya), Yakumo bersedia membantu Tatsuya.

Info selanjutnya benar-benar tentang bagaimana sekolah lain mengikuti SMA 1 dan SMA 2 untuk meliburkan sekolah, Fumiya dan Ayako mengunjungi rumah mereka untuk menjadi pengawal Miyuki selama sepekan. Dan percakapan Tatsuya dengan Mayumi.



Chapter 13

Gu_Jie_ToshikazuAnggota tim pengejar 10 Keluarga Utama adalah anggota yang diputuskan dalam pertemuan 10 Keluarga Utama, yaitu Saegusa Tomokazu, Juumonji Katsuto, Shiba Tatsuya dan Ichijou Masaki.

Tim pengejar dibagi menjadi dua, yang pertama hanya terdiri dari Tatsuya dan Masaki yang bertugas untuk menunggu/menyergap Gu Jie di kemungkina tempat tujuannya sementara Katsuto dan Tomokazu secara langsung mengejar/melacaknya.
Tim pengejar gagal total dengan banyak petugas yang harus dibawa dengan ambulans dan mobil operasional juga mengalami kerusakan.

Tatsuya-Masaki menyergap di pelabuhan tetapi Doe mengubah tujuan merekan menjadi pantai. Gu Jie memerintahkan salah satu prajurit mayatnya untuk membunuh semua pengejar.
Prajurit itu, lompat dari mobil dan menyerang saat di udara. Memotong motor Tatsuya menjadi dua. Tatsuya memerintahkan Masaki dan orang-orang dari keluarga Juumonji untuk melanjutkan pengejaran.
Ketika sinar menerangi wajah prajurit itu, ternyata dia adalah Toshikazu.
Tatsuya "melihat" Eidosnya Toshikazu dan dia yakin kalau Toshikazu sudah mati.

Ketika dia mencoba penguraian sebagian, Toshikazu menyingkirkan sihir Tatsuya dengan Gram Demolition yang mengejutkan Tatsuya. Dia mengerti kalau itu adalah sumber kehidupan Toshikazu yang menjadi sumber sihirnya.
Toshikazu adalah mayat di tengah sekaratnya.

Memahami in, Tatsuya marah ke Gu Jie yang membuat seorang penyihir/sumber kehidupan sebagai mainan. (aku harap penerjemah bahasa inggris tidak salah atau salah menafsirkannya).
Dia kemudian melihat sumber psion ada di dada Toshikazu dan menempatkan serangan mematikan ke dada Toshikazu. Setelahitu, dia terus mengejar Gu Jie.

Inagaki vs Masaki, Inagaki mempunyai kemampuan yang sama untuk menjalankan Gram Demolition. Tapi Masaki sudah dilatih dengan banyak simulasi. Dia mengerahkan Rupture berulang kali lebih cepat sehingga Inagaki berhasil dikalahkan.

Canopus_Gu_JieJoh Doe adalah nama samaran, nama aslinya adalah Joseph Dow, seorang agen dari USNA. Ketika itu diperkirakan Gu Jie tidak akan bisa meninggalkan wilayah laut Jepang. Dia diperintahkan untuk membunuh Gu Jie tapi malah berubah menjadi Generator oleh Gu Jie.

Yang terakhir adalah Canopus menunjukkan Molecular Diider () menggunakan peralatan berupa pedang Jepang. Panjang sihirnya mencapai 700 meter dengan lebar cukup sempit dibandingkan panjangya. Segera setelah Molecular Divider menghancurkan kapal bersama Gu Jie di dalamnya, penanda psion menghilang.



Chapter 14

Tatsuya mengeluh ke Yakumo mengapa Yakumo menghentikannya. Yakumo kemudian bertanya balik mengapa Tatsuya ingin melakukan itu.
Yakumo melanjutkan jika Tasuya tidak membatalkan sihirnya, USNA akan mengenali dia sebagai target yang harus dibuang dan dikirimkan pembunuh kepadanya. Dengan kata lain dia akan mengekspos bahaya bagi Miyuki. Tatsuya kemudian tidak bisa membantah kembali.

Ke esokan paginya, Tasuya, Yakumo dan muridnya, serta Masaki pergi ke kediaman keluarga Chiba untuk menyerahkan tubuh Toshikazu. Mereka datang untuk menjelaskan situasinya dan untuk memberikan belasungkawa merka, bukan untuk meminta pengampunan.

ErikaAnggota keluarga yang hadir adalah Jouichirou (Kepala Keluarga Chiba), Sanae (adik Toshikazu dari ibu yang sama), dan Erika. Naotsugu tidak ada.
Sanae menangis. Yang lainnya mengenakan pakaian berkabung hanya Erika yang mengenakan seragam sekolahnya. Yakumo kemudian menjelaskan semuanya dari awal sampai Tatsuya memberikan Toshikazu serangan yang mematikan. Setelah itu, Erika meminta Tatsuya untuk mengikutinya ke dojo. Dia meminta Tatsuya untuk berduel. Tatsuya segera menendangnya segera saat dia menantang berduel. Pada serangan berikutnya, Tatsuya menangkap serangan dan melemparkannya bersama dengan Erika ke lantai. Erika mengaku kekalahannya dan kemudian menangis.

Setelah itu, dia kembali bersama dengan Yakumo. Yakumo bertanya apa yang akan dia lakukan setelah ini. Dia mengatakan akan pulang ke rumah dan melapor ke Maya.

Tatsuya, bersama denga Miyuk dan si kembar Kuroba pergi ke Asosiasi Sihir di Kyoto. Karena Maya ada di sana sehingga dia akan langsung melapor ke Maya.

Maya kemudian bertanya ke Tatsuya bagaimana dia melacak Gu Jie. Tasua menjelaskan kalau dia mengembangkan sihir baru. Tatsuya menjelaskan kalau dia perlu memenuhi syarat tertentu. Maya mencoba bertanya mengenai syaratnya tapi Tatsuya ragu-ragu untuk menjawabnya. (Tentu saja dia tidak bisa mengatakan, "sihr ni tidak bisa digunakan kecuali dia memeluk Miyuki") jadi dia menjawab syaratnya dengan cerdik dan bijak sehingga dia tidak bisa menjelaskannya dengan baik.
Maya kemudian entah bagaimana mengerti setelah melihat wajah memerah Miyuki dan tersenyum lucu.
Tatsuya menjelaskan tentang kekuatan kehidupan sebagai sumber sihir yang memberi ide baru untuk Maya dari dunia percobaan.



Chapter 15

Tatsuya melaporkan keseluruhan misi dan hasilnya ke Kazama. Setelah Tatsuya keluar ruangan, Kazama mengakui kalau saja militer ikut membantu, Gu Jie akan berhasil ditangkap tanpa mengorbankan detektif yang sangat baik.

Kyouko bertugas untuk mengubah laporan rekaman suara ke laporan tertulis, namun dia tidak menyukai untuk mengetik kata apapun setelah mendengar laporan tersebut. Dia memikirkannya dan menyesal tentang hal itu. Namun dia tidak merasakan perasaan romantis ke Toshikazu, dia kemudian melanjutkan pekerjaannya.

Untuk buku harian Masaki, ini benar-benar kesan sehari-hari tentang hidupnya di Tokyo.
1. Dia tinggal di sebuah rumah di Tokyo yang dibelikan ayahnya sepuluh tahun lalu.
2. Pada hari pertama, dia mendapat informasi kalau Shizuku adalah Ketua Kedisiplinan (Informal Public Moral Comitte/影の風委員長)
3. Masaki terkejut saat mengetahui kalau Tatsuya adalah siswa tingkat 2. Di SMA 3, istilah yang sama untuk "weed" adalah siswa "biasa". Dia merasa kesenjangan yang banyak antara dia dan Tatsuya. Dia bertanya-tanya apa yang diajarkan keluarga Yotsuba ke Tatsuya.
4. Di SMA 3 Komisi Kedisiplinan memiliki pamor yang lebih baik dibandingkan OSIS. Siswa baru terbaik akan direkrut ke Komisi Kedisiplinan dibanding OSIS.
Tatsuya_Miyuki_Masaki5. Minggu terakhir, 2 hari sebelum pulang, dia memberanikan dirinya sendiri untuk mengajak Miyuki ke bioskop. Tatsuya bertanya apa itu kencan? Masaki mengiyakannya. Tapi Tatsuya memperbolehkan dengan kondisi, mengajak Minami bersama-sama.
6. Setelah menonton, dia dan Miyuki ditemukan Tatsuya di luar bioskop. Tidak hanya Tatsuya, tapi semua anggota dari Kelompok Tatsuya di kantin sekolah ditambah sikembar Saegusa.
7. Dia bertanya mengapa semua di sini, hanya Erika dan Honoka yang meringkuk tapi yang lainnya berwajah santai. Erika mengatakan kalau mereka datang untuk menjemput Miyuki. Bukankah izin hanya diberikan untuk menonton di bioskop?
8. Dia tercengang dengan itu dan membuat kesimpulan bahkan teman-temannya Tatsuya sama buruknya dengan Tatsuya.
9. Dia tidak mengatakan apa-apa saat dia akan kembali tapi Miyuki datang ke stasiun. Dia bertanya apakah dia datang sendirian tapi Miyuki hanya melihat kebelakang dan dia menemukan Tatsuya berdiri dengan punggung bersandar di dinding.




Erika


Leo

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
December 2, 2017 at 11:43 AM delete

buatin link file pdf nya dong mas buat semua light novel mahoka nya

Reply
avatar
April 25, 2018 at 1:07 PM delete

kasihan banget si erika sama kyoko .. miris

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
August 16, 2018 at 2:00 PM delete

Cuma sinopsis cerita

Reply
avatar